Kamis, 17 Maret 2011

Immaculata University Miliki Kelas Fotografi Handphone

Oleh: Fajri Surya Putra

Jumat, 18 Maret 2011 | 08:25:00 WIB

Immaculata University Miliki Kelas Fotografi Handphone
Immaculata University Miliki Kelas Fotografi Handphone: (foto: bmww.com)
Teknologi membuat semua mudah, termasuk merekam momen-momen menarik dalam hidup dengan sebuah kamera handphone.

Jika kamu mengira mengambil foto lewat handphone hanya sebatas copy dan cropping, coba pikirkan lagi. Karena sekarang sudah ada jurusan Fotografi Handphone yang akan mengajari tata cara mengambil gambar yang berkualitas melalui handphone dan juga etika dalam menggunakannya.

Sekilas tampak konyol, kenapa harus ada kelas fotografi handphone? Toh semua orang juga bisa mengambil foto lewat kamera handphone, tinggal tekan tombol "capture" dan foto pun bisa dicetak atau di upload ke Facebook. Tapi, kelas fotografi handphone ini memang ada.

Immaculata University dari Philadelphia adalah universitas pertama yang membuka jurusan fotografi handphone. Digagas oleh Profesor Sean Flannery, mata kuliah ini mengajari mahasiswa tentang teknik-teknik fotografi kamera handphone, teknik recording, lighting, kompisisi, editing dan etika menggunakan kamera handphone.

Teknik yang diajari adalah teknik menggunakan kamera handphone untuk benda diam, benda bergerak, memfoto dari jarak jauh dan angle yang tepat, kelas ini juga mengajari teknik fokus pada kamera handphone dan bagaimana menggunakan kamera handphone yang ada secara maksimal untuk mendapatkan kualitas gambar yang tinggi.

Lalu bagaimana dengan prospek ke depannya? Profesor Sean Flannery dengan yakin mengatakan bahwa kelas ini sangat dibutuhkan untuk jurnalisme media cetak maupun media televisi.

Kelas fotografi handphone atau Cell Phone Photography Course ini akan mengadakan pameran pertamanya di hadapan publik pada bulan April tahun ini. (*)
Share on: Twitter | Facebook | Reddit | Digg | Bagikan  | akses http://m.inioke.com dari gadget mu!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar