Kamis, 17 Maret 2011

CARA MENDEKATI BULE


mogitrogedi.blogspot.com

Datanglah dari depan, jangan dari belakang. Why ? Datang dari belakang terlihat seperti pencopet dan cara itu juga terlihat kurang sopan.
2.       Say “ Hi” or “Hello” dengan senyum yang tulus. Perlihatkan deretan gigi kamu agar mengesankan bahwa kamu happy banget ketemu sama si bule.
3.       Perkenalkan dirimu dengan bersemangat lalu tanya nama bule yang ada di hadapanmu. Ingat, jangan pernah bertanya tentang USIA saat bertemu dengan mereka. Why ? Hal tersebut  merupakan sesuatu yang kurang sopan untuk di tanyakan. Lebih baik kamu bertanya tentang hal-hal yang sifatnya tidak pribadi.
4.      Mulailah topik pembicaraan yang menyenangkan. For example : tentang keadaan cuaca waktu kamu sedang berbicara, tentang berita yang lagi panas-panasnya atau tentang sebuah film yang lagi booming.
5.       Jangan memonopoli pembicaraan. Biarkan Bule yang kamu ajak bicara selesai dengan pernyataannya baru kemudian kamu masuk dengan pertanyaan atau pernyataan yang baru.
6.      Bila kamu kurang paham dengan statement yang baru saja kamu dengar, katakanlah “Sorry” dengan nada untuk meminta penjelasan. Hal tersebut akan lebih baik jika dibandingkan dengan berkata “Excuse me”. Karena dengan berkata “excuse me” situasi dan kondisinya kurang cocok.
7.       Bila kamu membutuhkan nomor telepon atau email bule yang lagi kamu dekati ( yaa.. siapa tau tuh bule CAKEP dan dia juga kriteria kamu banget ), mintalah dengan cara yang halus dan sopan. Bila ia bertanya “For what ?”, jelaskan alasanmu dengan simple dan jelas. Next, jangan lupa bilang “Thank you so much” jika kamu sudah mendapatkan apa yang kamu inginkan.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar